Otomotif

Toyota GR Corolla untuk Pasar Negeri Paman Sam Disiapkan, Hal ini Bocorannya

NEW YORK Toyota sudah mengungkapkan unit pengembangan untuk versi terbaru dari hot-hatch GR Corolla selama Kejuaraan Formula Drift dalam Long Beach, California, Amerika Serikat akhir pekan lalu.

Menurut Toyota, unit yang digunakan masih dibalut stiker kamuflase itu mengisyaratkan bahwa model GR Corolla lain yang digunakan diproduksi khusus untuk jalur balap akan segera muncul.

Meskipun belum ada rincian teknis yang digunakan disampaikan oleh Toyota, banyak perbaikan dapat dilihat pada eksterior model tersebut, yang tersebut diharapkan lebih tinggi liar daripada GR Corolla biasa.

Di antara detail yang dimaksud kentara adalah penambahan ventilasi udara di area bagian menghadapi spatbor depan, ventilasi udara di area tutup bagasi depan, serta juga spoiler belakang yang mana sangat jauh lebih lanjut besar.

Mobil ini pada dasarnya masih berbasis pada GR Corolla facelift yang dimaksud diperkenalkan tahun lalu, dengan bemper depan baru dan juga saluran masuk udara yang tambahan besar.

Detail berbeda lainnya juga terlihat pada unit pengembangan ini termasuk set velg yang mana senada dengan model edisi terbatas Morizo Edition sebelumnya, yakni velg forged alloy berukuran 18 inci yang mana lebih tinggi ringan dari BBS kemudian dibalut ban rute Michelin Pilot Sport Cup 2.

Toyota menyatakan bahwa rincian tambahan lanjut akan terungkap pada musim gugur, sementara mobil yang dimaksud ketika ini sedang pada proses penyempurnaan sebelum uji coba terakhir diadakan oleh ketua Toyota Akio Toyoda sendiri, atau dikenal sebagai ‘alter ego’ Morizo pada waktu balapan dan juga bertugas sebagai ‘pengemudi utama’ dari sayap balap Gazoo Racing.

Dengan petunjuk yang dimaksud diberikan ini, ada kemungkinan bahwa ini adalah GR Corolla Morizo Edition lain yang dimaksud diproduksi untuk versi facelift terbaru.

Pada model sebelumnya, GR Corolla Morizo Edition tampil lebih besar ringan 30 kg dengan penyelenggaraan atap karbon tempa dan juga jok belakang dilepas sepenuhnya.

GR Corolla Morizo sebelumnya juga mengusung rasio gigi yang digunakan lebih besar pendek dengan rasio gigi akhir diubah dari 4.058 menjadi 4.250.

Mesin G16E-GTS tiga silinder 1,6 liter turbocharged juga sudah disetel ulang untuk menciptakan torsi 30 Nm lebih banyak berbagai menjadi 400 Nm, sementara tenaga tetap saja pada 304 PS.

Meski demikian, bilangan bulat tenaga yang dimaksud merupakan standar untuk GR Corolla facelift 2025. Jadi, mungkinkah GR Corolla Morizo Edition ini akan datang dibekali mesin yang tersebut lebih tinggi bertenaga?

Related Articles

Back to top button