Ekonomi Bisnis

PaDi UMKM komitmen terus menyokong peningkatan usaha UMKM

DKI Jakarta – PaDi UMKM, solusi digital yang mana dikembangkan PT Telkom sejak 2020 komitmen untuk terus menyokong peningkatan bidang usaha usaha mikro kecil serta menengah (UMKM) di tanah air.

EVP Digital Business & Technology Telkom, Komang Budi Aryasa memaparkan PaDi UMKM mempertemukan UKM sebagai penjual kemudian perusahaan swasta juga BUMN sebagai pembeli.

"Marketplace B2B PaDi UMKM sudah berhasil membuka akses pangsa terhadap seluruh UKM yang dimaksud ada dalam Tanah Air untuk terlibat dengan segera pada pengadaan barang lalu jasa," kata beliau pada keterangannya dalam Jakarta, Kamis.

Selain itu, PaDi UMKM juga berhasil mengakomodasi pengadaan-pengadaan ke BUMN serta memberi kemudahan di mengkurasi vendor penyedia barang juga jasa yang tersebut mereka butuhkan.

Marketplace B2B PaDi UMKM menghadirkan keterbukaan informasi lalu persaingan sehat di dalam antara penjual sebagai calon vendor. Korporasi swasta lalu BUMN juga bisa saja leluasa mencari produk-produk kemudian jasa sesuai dengan spesifikasi kebutuhan, diantaranya anggaran juga kuantitasnya.

"PaDi UMKM terus melakukan pengembangan untuk terus berubah menjadi marketplace B2B terbaik bagi UKM sebagai penjual kemudian BUMN atau perusahaan swasta sebagai pembeli," ujarnya.

Selain digitalisasi, tambahnya, PaDi juga memberikan edukasi serta pendampingan terhadap UKM untuk mengoptimalkan peluang merekan agar naik kelas.

Berbagai kegiatan direalisasikan sebagai bentuk dukungan dengan segera di ketercapaiannya, antara lain Business Matching dan juga Bazaar UMKM Indonesi yang mana mempertemukan UKM lalu perusahaan swasta atau BUMN secara secara langsung juga inisiatif edukasi bagi UKM seperti PaDi Talks juga PaDi Academy.

Terkait dukungan terhadap bisnis mikro, kecil lalu menengah yang dimaksud menurut Komang, PaDi UMKM pada 2023 meraih penghargaan SME Enabler Through Digital of the Year pada Marketeers Editor Choice Award (MECA).

MECA adalah penghargaan tahunan yang mana diberikan oleh majelis editor marketeers untuk berubah-ubah brand yang digunakan berhasil melakukan terobosan kreatif serta inovatif di pemasaran.

PaDi UMKM berhasil secara signifikan meningkatkan jumlah keseluruhan kegiatan ke di media sejumlah 3.610 persen sejak 2020 sampai ketika ini. Begitu pula dengan perusahaan swasta juga BUMN sebagai pembeli yang dimaksud naik radikal lebih besar dari 4.000 persen.

"Penghargaan yang kami terima bermetamorfosis menjadi motivasi agar PaDi UMKM terus melakukan pengembangan kedepannya," ujar ketua eksekutif of PaDi UMKM Jimmy Karisma Ramadhan.

Artikel ini disadur dari PaDi UMKM komitmen terus dukung pertumbuhan bisnis UMKM

Related Articles

Back to top button